إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

شاطئ أورا، جنة في جزر الملوك

Eksotisme Pantai Ora, Surga dari Maluku

0 756

جزر الملوك ، إندونيسيا اليوم – يجري الآن الحديث عن شاطئ أورا. وذلك كون الشاطئ فريد بشكل لا يصدق و “خطير”

ربما سمع الكثير منكم عن أورا بيتش ، في هذه المرة سأشرح قليلا أين تكمن”خطورة” شاطئ أورا. و هذا مهم جدا بالنسبة لأولئك الذين لم يسبق لهم أن سمعوا عن ذلك الشاطئ.

أولاً ، عند زيارة منتجع شاطئ أورا، ستشعر كأنك تقضي العطلة في المالديف أو خليج هالونج فيتنام. في الواقع ، هذا هو بالضبط ما شعرت به لأول مرة زرت هذا المنتجع. بمجرد رؤية مياه البحر الصافية جداً والأسماك زاهية الألوان، ينتابني شعور قوي أنني في جزر المالديف. ولكن بمجرد أن أرى المشهد حول الشاطئ، أوفي خليج هالونج في فيتنام.

شاطئ أورا، جنة في جزر الملوك1

منحدرات شاهقة وتحيط بها الجبال الخضراء. المناظر بديعةومدهشة.
ثانياً ، مما يُبهر العقل أنّك لن تتخيل بأن هذا المنتجع مع مجموعة متنوعة من الفخامة لا توجد إلّا في الأفلام . هذا المنتجع مصنّف كمنتجع بسيط ولكن مع مرافقه عالية الجودة ربما يكون مفهوم البساطة تقليل من شأنه، طراز المباني يجعل هذا المكان مميزًا. بعيدا عن المناطق السكنية ، فضلا عن عدد الغرف التي ليست كثيرة جدا فهي ميّزة كون الهدوء هو سيّد الموقف هنا. مناسب جدا لمن يهرب من صخب المدن ويسعى للهدوء.

و هو خيار مثالي لكثير من المتزوجين لقضاء شهر العسل.
ثالثاً ، كونه جنة لمحبي الشواطئ. تخيل أنك إذا استيقظت من النوم في الصباح الباكر سترى منظرا بديعاً من الشاطئ الجميل. أو يمكنك المبيت في فيلا، سترى أسماكا جميلة تسبح حول غرفتك في أي وقت. ما بقي لك إلا أن ترتدي ثوب السباحة و تنزل لتسبح معها مباشرة. كل شيء يشعرك بالخصوصية. يوجد حول المنتجع شعاب مرجانية جميلة.

شاطئ أورا، جنة في جزر الملوك2

بمجرد الغوص ،سوف تكون راضيا بوجودك في هذا المنتجع. في الواقع ،هذا المكان يُعدُّ جنة الشعاب المرجانية ، و لكن اعتقد أن روعته تحت الماء. إذا كنت تشعر بالملل مع إطلالة شاطئ أورا ، فيمكنك تجربة الرحلة اليومية التي يوفرها المنتجع. يمكن زيارة الجزيرة أو مواقع أخرى حول شاطئ أورا. بعد قراءة النقاط الثلاث السابقة عرفت أن “خطورة” شاطئ أورا تجعلك مرتاحا في هذا المنتجع ولا تريد العودة إلى المنزل.

شاطئ أورا، جنة في جزر الملوك3

المترجمة : مايا يونياتي | المحرر : د . طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Maluku, Indonesiaalyoum.com –  Pantai Ora sedang jadi buah bibir. Ini karena keeksotisan pantainya yang luar biasa indah dan ‘Bahaya’.

Mungkin banyak diantara kalian yang sudah sering sekali mendengar tentang Ora Beach. Ditulisan kali ini saya akan menjelaskan sedikit “Bahaya” nya Ora Beach itu kayak apa. Penting banget nih buat kalian-kalian yang masih belum tahu tapi kepo.

Pertama, Ora Beach Resort ini bukan cuman rasa Maldives Tapi juga rasa Halong Bay. Nah loh bingung kan? Beneran loh ini yang saya rasakan ketika pertama kali tiba di resort ini. Begitu melihat water villa yang berada di atas laut dengan air yang sangat jernih dan ikan yang cantik-cantik membuat saya seketika merasakan pergi ke Maldives. Tapi begitu melihat pemandangan sekelilingnya koq saya membayangkan seperti sedang berasa di Halong Bay Vietnam.

Tebing-tebing yang menjulang tinggi, dikelilingi gunung-gunung yang hijau. Pokoknya komplit dan kerennya. Kedua, Membuat pikiran menjadi lebih damai. Jangan bayangkan ini resort ini adalah resort mewah dengan berbagai kecanggihan di dalamnya seperti yang biasanya kita lihat di film-film. Menurut saya resort ini tergolong resort sederhana tapi tetap dengan fasilitas yang berkualitas. Mungkin konsep ketenangan dan kesederhanaan yang dibangun cukup menjadikan tempat ini istimewa. Jauh dari pemukiman warga, serta jumlah kamar yang tidak terlalu banyak menjadikannya suasananya damai. Cocok banget buat kamu yang melarikan diri dari kesibukan dan mencari ketenangan.

Tidak salah beberapa pasangan menjadikannya salah satu destinasi untuk berbulan madu. Ketiga, Surga bagi beach lover. Bayangkan saja sendiri kalian begitu bangun pagi udah lihat pantai cantik. Atau buat kamu nginep di Water Villa, bisa setiap saat ngeliat ikan-ikan cantik berenang disekitar kamar kalian. Tinggal ambil pakaian renang bisa langsung nyebur. Atau kalo kamu yang suka berjemur juga bisa. Semua serasa milik pribadi. Di sekitar resort pun banyak terumbu karang yang cantik serta ikan yang beragam.

Cukup snorkeling aja kamu udah bakal puas. Memang sih di sini bukan surga terumbu karang terbaik tapi percaya deh matamu pasti bisa dimanjakan dengan pemandangan bawah lautnya. Kalau bosan dengan pemandangan Ora Beach kalian tinggal coba trip harian yang di sediakan oleh resort. Bisa mengunjungi pulau atau lokasi lain di sekitar Ora Beach. Tuh kan setelah kalian baca 3 point di atas kalian pasti tahu “Bahaya”nya Ora Beach ini bikin ngak mau pulang. Rasanya kalau sudah sampai di sana bawaannya seneng aja ngak ada yang lain. Kalau udah pulang bawaannya pengen segera balik lagi. Moga-moga sih suatu saat bisa kembali lagi ke sana bareng pasangan.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Talal Al-Shaigi | Sumber: Detik

تعليقات
Loading...
Click Me