شاطئ كالينكينج في بالي، السهل الممتنع

Pantai Kelingking Bali yang Cantik Tapi Berat Perjuangannya

0 1٬058

بالي، إندونيسيا اليوم – واحد من الشواطئ الجميلة في بالي هو شاطئ كالينكينج. يقع في نوسا فانيدا ، الأمر يتطلب جهدا كبيرا للوصول إليه.

هو المكان المفضل والمقترح أن يزوره السياح، يقع في جزيرة نوسا فانيدا ، بالي. وراء هذا البحر الأزرق هناك موقع ممتاز يناسب للتصوير. الكثير من السياح يفدون إلى هنا لالتقاط صورة تذكارية من قاع البحر.

شاطئ كالينكينج في بالي، السهل الممتنع 1

 

رغم أنّ الوصول إلى هذا المكان ليس بسهل ،كونه يتطلّب النزول أسف ل الدرج و يعتمد المارة على السياج الخشبي عند حافته، والخشب غير مثبت بشدة.

الطريق صغير ، لذلك على الزائرين تبادل النزول أو الطلوع. لا يتطابق عدد كبير من الدرجات بعضها عالِ جداً و لكنه يستحق التعب، مقابل المتعة التي سنحصل عليهاعندما نصل إلى الشاطئ.

شاطئ كالينكينج في بالي، السهل الممتنع 2

للوصول إلى الشاطئ، نحتاج إلى ساعة واحدة في السير، نزولاً أما عن الطلوع مرة أخرى قد يستغرق السير ساعة وزيادة، لا يوجد فيه سياح محليين إلا قليل. و السياح الأجانب يتمتعون بالمزايا التي يحتفظ بهاالشاطئ.

شاطئ كالينكينج في بالي، السهل الممتنع 3

المترجمة : مايا يونياتي | المحرر : د . طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Bali, Indonesiaalyoum.com – Salah satu pantai yang cantik di Bali adalah Pantai Kelingking. Tepatnya di Nusa Penida, butuh perjuangan tak mudah ke sana.

Pantai Kelingking ini merupakan tempat favorit dan wajib dikunjungi wisatawan, terletak di Pulau Nusa Penida Bali. Kenapa wajib? Ya di balik lautnya yang biru ini di sini juga instagenic untuk foto. Tak sedikit pula yang mengabadikan foto tersebut dari bawah bukitnya.

Untuk mencapai ke sini juga tidak mudah, melalui perjalanan menuruni anak tangga ke bawah yang hanya berpegangan dengan kayu di pinggirnya. Ada kayu yang masih kokoh ada juga yang sudah mulai rapuh.

Di sini juga memiliki jalan yang kecil sekali, jadi kita harus bergantian yang naik dan turunnya ya traveler. Anak tangga yang tidak sedikit serta anak tangga yang tinggi-tinggi jaraknya sebanding dengan perjuangan dan kelelahan kita saat mencapai ke bawahnya.

Untuk mencapai ke bawah kita memakan waktu kurang lebih 1 jam, untuk ke bawah sangat mudah berbeda saat naiknya kita bisa mencapai 1,5 jam lho traveler. Tapi setelah kita sudah sampai bawah, kebanggaan terpancar dari muka kita masing-masing. Kenapa? Karena saat di bawah sangat jarang bahkan tidak ada wisatawan lokal di sini. Hanya warga asing aja yang asyik bersantai di pantai indah ini.

Semoga setelah membaca artikel saya ini banyak orang yang terinspirasi untuk menuju ke bawah pantainya ya traveler. Oh ya sebelum saya ke bali, saya memesan tiket di @pegi_pegi lebih instan, lebih murah banyak diskonnya lagi. Semua teman-teman saya juga memesan juga loh. Bener-bener sangat membantu kita semua.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Talal Al-Shaigi | Sumber: Detik

تعليقات
Loading...