مسابح داخل الكهوف فرادة الطبيعة الإندونيسية

Panorama Kolam di Dalam Gua, Bukti Uniknya Alam Indonesia

0 865

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – تتمتع إندونيسيا بمناظر طبيعية فريدة من نوعها، تمتد من سابانج إلى ميراوكي. يمكنك أن تعثر على  تفردها في شواطئٍ وجبالٍ وتلالٍ، وسافانا وكلها مواطن جمال مذهل.  يمكنك أن تعثر على على العديد من المسابح الطبيعية مع المياه الصافية أثناء وجودك بكهف مثل المسابح في الكهوف الاندونيسية  في خمسة مواقع في أنحاء إندونيسيا.

 كهف هاوانج، جنوب شرق مالوكو

 كهف هاوانج، جنوب شرق مالوكو - اندونيسيا اليوم
كهف هاوانج، جنوب شرق مالوكو

يحتوي كهف هوانج على مسبح ذي مياه زرقاء صافية تجعل الصخور في قاع المسبح تبدو واضحة. يتصل هذا المسبح مباشرةً بمنبع إيفو، وهو أكبر منبعٍ يجري عبر قنوات نهرية تحت الأرض. ومن المثير للاهتمام أن هناك كهفان على بعد 15 متر واحد فقط ويتصلان بالنهر.

كهف رانكو، غرب مانغاراي

كهف رانكو، غرب مانغاراي - اندونيسيا اليوم
كهف رانكو، غرب مانغاراي

يعد كهف رانكو من الوجهات السياحية الفريدة في بلابوان باجو. لا يختلف شكل الكهف كثيراً عن غيره من الكهوف،لكنّه مزينٌ بالصواعد والهوابط. وهومشهد غير عادي ينشأ من الداخل، حيث يتميز بمياه زرقاء صافية، وخاصة عندما يدخل نور الشمس من خلال شقوق الكهف ويضيء المسبح ذي المياه المالحة.

كهف حاجي مانجكو، ديروان

كهف حاجي مانجكو، ديروان - اندونيسيا اليوم
كهف حاجي مانجكو، ديروان

تشتهر جزر ديروان ببحيراتها التي تحتوي على قناديل البحر الأليفة والمنتجعات أعلاها. واتضح أنها تضم كهفا فريدا من نوعه فيه مسبح ذي مياه صافية. يقع الكهف في قرية بايونج، بيراو، جزر ديروان. يمكنك الوصول إلى كهف مانكو حاجي  إليه من جزيرة ماراتوا بواسطة القارب.

كهف كونتامالي،  واكاتوبي

كهف كونتامالي،  واكاتوبي -اندونيسيا اليوم
كهف كونتامالي،  واكاتوبي

لمّا ترى منظر الكهف لحظةً يخطر في بالك روعته المتمثّلة في مياهه المنعشة. نعم، يمكنك أن تستمتع بهذا الإحساس في هذا المكان. وهناك عدة نقاط يمكن استخدامها للسباحة من بينها مسبح تصل مساحته حوالي 5 × 3 أمتار بعمق يبدأ من 1.5 إلى 3 أمتار.

كهف شيرمي، بانتول

كهف شيرمي، بانتول - اندونيسيا اليوم
كهف شيرمي، بانتول

يمكنك في مدينة إيموغيري أن تعثر على مسبحٍ في كهف شيرمي. يقع الكهف على ارتفاع 500 متر فوق مستوى سطح البحر ويصل طوله إلى 1.5 كيلومتر وهذا الذي يجعله يتميز بالهواء البارد. ومع ذلك، فيجب عليك اجتياز 750 درج أوّلاً للوصول إلى هذا الكهف.

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايفي | المصدر: ترفيلينغ يوك


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Indonesia memang memiliki lanskap alam yang unik. Dari Sabang sampai Merauke, segala keunikannya dapat ditemukan. Baik pantai, gunung, bukit, bahkan savana semuanya memiliki keindahan yang memukau. Teman Traveler dapat menemukan beberapa kolam alami dengan air yang jernih dan berada di dalam gua. Seperti kolam dalam gua Indonesia yang ada di 5 lokasi ini.

Gua Hawang, Maluku Tenggara

Gua Hawang memiliki air berwarna biru jernih, sehingga batu-batu yang ada di dasarnya terlihat dengan jelas. Kolam ini terhubung langsung dengan mata air Evu, sumber terbesar yang melewati kanal sungai bawah tanah. Menariknya, ada dua buah gua yang berjarak 15 meter dan dihubungkan oleh sungai tersebut.

Gua Rangko, Manggarai Barat

Gua Rangko adalah destinasi yang unik di sekitar Labuan Bajo. Bentuk guanya tak jauh berbeda, tetap dihiasi stalagmit dan stalagtit. Namun pemandangan tidak umum muncul dari kolam yang ada di dalamnya. Warna airnya biru jernih, terlebih lagi ketika matahari masuk melalui celah-celah gua dan menyinari kolam yang berisi air asin tersebut.

Gua Haji Mangku, Derawan

Kepulauan Derawan dikenal dengan danau yang berisi ubur-ubur jinak dan resort di atas lagunanya. Ternyata tempat ini juga memiliki gua unik dengan kolam air jernih di dalamnya. Lokasinya berada di Desa Payung, Berau, Kepulauan Derawan. Gua Haji Mangku dapat dijangkau dari Pulau Maratua dengan menggunakan perahu.

Gua Kontamale, Wakatobi

Baru melihat panoramanya saja kamu pasti akan membayangkan sesegar apa airnya. Ya, sensasi seperti itu memang benar dapat kamu rasakan di tempat ini. Terdapat beberapa titik yang dapat digunakan untuk berenang. Salah satunya memiliki luas sekitar 5×3 meter dengan kedalaman 1,5 hingga 3 meter.

Goa Cerme, Bantul

Di Imogiri, Teman Traveler juga dapat menemukan kolam di dalam gua. Lokasinya berada di ketinggian 500 mdpl, membuat gua dengan panjang sekitar 1,5 kilometer ini memiliki udara yang sejuk. Namun untuk mencapai gua ini, Teman Traveler harus melewati 750 anak tangga terlebih dulu.

Penerjemah: Sairul Nafsahu|Editor: Talal Al-Saigi| Sumber: travelingyuk

تعليقات
Loading...