إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

مهرجان الثقافة الإندونيسية 2018 في أذربيجان

Indonesia Culture Festival 2018 Siap Tampil di Azerbaijan

- الإعلانات -

0 295

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – سيقام عرض سياحي وثقافي إندونيسي في مهرجان ثقافي لعام 2018 ، في أذربيجان. سيتم بالتعاون بين السفارة الإندونيسية والطلاب الاندونيسيين في أذربيجان.

ستنظم سفارة جمهورية إندونيسيا في أذربيجان المهرجان الثقافي الإندونيسي لعام 2018 في مدينة باكو ، أذربيجان في الفترة 11-16 سبتمبر 2018. في هذا العام سوف يكون المهرجان تحت شعار “الحفاظ على أرخبيل الثقافة العظمى على قيد الحياة”.

سيكون هذا المهرجان أكثر حيوية لأنه يقام في مكانين مختلفين في مدينة باكو ، وهما حيدر علييف سرايي وهو مبنى مرموق في مدينة باكو ، وفاونتين سكوير و هو مركز تسوق خارجي يزدحم بالناس طول الوقت سياحا كانوا ام محليين .

و أوضح السفير الأندونيسي لدى أذربيجان ، حسنان باي فانياني ، أن هذا المعرض يعقد للمرة الثالثة في أذربيجان خاصة في ولاية منطقة كاسبيا. حيث تم عقد أول معرض في عام 2016 و تلقى استجابة رائعة من سكان أذربيجان.

حضر المهرجان الثاني في عام 2017 أكثر من 4000 زائر يومين من العروض. ووفقا لـحسنان ، سوف يعزز هذا المعرض العلاقات الثنائية بين اندونيسيا وأذربيجان.

وقال حسنان في نشرة صحفية تلقتها ديتاك ترافل يوم السبت (28/07/2018) “إن إندونيسيا قريبة جداً من أذربيجان ، فكون هذا المعرض عبارة عن لقاء عظيم بين شعب إندونيسيا وأذربيجان”.

و شارك أيض الطلاب الأندونيسيون والأذربيجانيون في نجاح هذا المهرجان الثقافي الإندونيسي الثالث.

وقالت فاطمة ، طالبة دراسات اللغة والثقافة الإندونيسية في جامعة أذربيجان للغات “أنا متحمسة جدا للمشاركة في هذا المعرض،وقد شاركنابرقصة إنغانج”.

يعد المهرجان الثقافي الإندونيسي أكبر حدث سنوي تنظمه سفارة جمهورية إندونيسيا في باكو بالتعاون مع شركة دانا دياكسا نوسانتارا في جاكرتا. يشمل هذا النشاط عروض الفنون الثقافية ، مثل فن الموسيقى والرقص والخط الإسلامي وعروض الأزياء وفنون الدفاع عن النفس من بنجاك سيلات إندونيسيا.

بالإضافة إلى ذلك ، ستكون هناك أكشاك تعرض مزايا المنتجات المحلية للشركات الصغيرة والمتوسطة الإندونيسية ، والسياحة الإندونيسية ، وستعقد العديد من الفعاليات بما في ذلك اجتماعات العمل ، ومعرض المعلومات السياحية الإندونيسية ، والزيارات والتعاون بين المؤسسات التعليمية وورش العمل والرقص والعروض الموسيقية الإندونيسية التقليدية وغيرها من الأنشطة الرائعة الأخرى.

المترجمة : مايا يونياتي | المحرر : د . طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Pariwisata dan budaya Indonesia akan dipentaskan di Indonesia Culture Festival 2018, Azerbaijan. Kerjasama antara KBRI setempat dan mahasiswa Indonesia.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Azerbaijan akan menyelenggarakan Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 di Kota Baku, Azerbaijan pada 11-16 September 2018 mendatang. Dalam ICF tahun ini akan mengusung tema acara ‘Keeping the Archipelago Greatest Culture Alive’. ICF 2018 dan akan lebih semarak karena diadakan di dua tempat berbeda di Kota Baku, yaitu Heydar Aliyev Sarayi yang merupakan gedung prestisius Di Kota Baku dan Fountain Square yakni pusat perbelanjaan luar ruang yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Azerbaijan maupun turis dari mancanegara.

Dubes Indonesia untuk Azerbaijan Husnan Bey Fananie menjelaskan bahwa ICF 2018 ini adalah yang ketiga kalinya digelar di Azerbaijan terutama di wilayah kawasan Kaspia. Dimana sebelumnya ICF yang pertama kali digelar tahun 2016 ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari penduduk Azerbaijan.

Lalu ICF yang kedua tahun 2017 juga dihadiri lebih dari 4000 pengunjung dalam 2 hari pertunjukan. Menurut Husnan, ICF 2018 akan semakin mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Azerbaijan.

“Indonesia dekat sekali dengan Azerbaijan, ICF ini ajang silaturahmi besar antara masyarakat Indonesia dan Azerbaijan,” Ucap Husnan seperti dalam siaran pers yang diterima detikTravel, Sabtu (28/7/2018).

Terlihat juga dari mahasiswa dan warga Azerbaijan ikut andil dalam mensukseskan Indonesian Cultural Festival yang ke 3 ini.

“Saya senang sekali bisa terlibat dalam perhelatan ICF 2018, sekarang kami mahasiswa sedang berlatih menari Enggang,” ungkap Fatime, Mahasiswa Studi Bahasa dan Budaya Indonesia di Azerbaijan University of Languages.

Diketahui Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 merupakan kegiatan tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Baku bekerjasama dengan PT Dana Dyaksa Nusantara (DAYA) di Jakarta (EO). Kegiatan ICF meliputi pertunjukan seni budaya, seperti seni musik, seni tari, seni kaligrafi Islam, fashion show dan seni bela diri Pencak Silat Indonesia.

Selain itu akan disediakan stand-stand yang memamerkan keunggulan produk lokal UMKM Indonesia, pariwisata Indonesia, dan dalam rangkaian acara yang sama akan diadakan beberapa kegiatan diantaranya business meeting, pameran informasi pariwisata Indonesia, kunjungan dan kerjasama lembaga pendidikan, workshop, penampilan kesenian tari dan musik tradisional Indonesia serta dan lainnya.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Detik

(10)

تعليقات
Loading...
Click Me