وادي مينانج موضوع مهرجان إندونيسيا بالألوان في فرنسا

Ranah Minang Menjadi Tema Festival Colourful Indonesia di Paris

0 794

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – تنظم السفارة الإندونيسية في باريس بالتعاون مع شبكة الإندونيسيين في الشتات مهرجان إندونيسيا بالألوان 2018 في الفترة من 22 إلى 23 سبتمبر. أثار الحدث في هذه المرة موضوع وادي مينانج، فسيتم عرض جميع الأمور المتعلقة بمينانج.

وسيتضمن المهرجان، عروض طهي مينانج ، والتصميم الداخلي للمنزل التقليدي، بمشاركة الفنان إيلي قاسم و مجموعة بادانغ بانجانغ للفنون الأندونيسية. وقسم بيوت إندونيسيا في المعرض، يمكن للزوار الاستمتاع بأجواء المنزل الإندونيسي التقليدي.

جاء في بيان صحفي صادر يوم الأربعاء 19/9 أن المهرجان كان يهدف إلى الترويج للتجارة الإندونيسية والسياحة والاستثمار. سيقام المعرض في بافيلون دوفين، ويحتوي على عروض من الأطعمة و المنتجات الغذائية الإندونيسية ، سيقدم الشيف ديغان سيتكودجي عرضًا تقديميًا وورشة عمل عن الطعام والتوابل الإندونيسية.

إضافة إلى ذلك ، سيتم عقد منتدى الأعمال التجارية بين إندونيسيا وفرنساالذي سيتيح الفرصة للنواب من مركز ترويج الاستثمار في إندونيسيا في باريس ، موضحين بذلك سهولة الاستثمار في إندونيسيا. و الهدف من هذا المنتدى هو جذب المستثمرين من فرنسا.

وسيتبع منتدى الأعمال الإندونيسي – الفرنسي اجتماع عمل فردي مع رجال أعمال فرنسيين وإندونيسيين. ستشارك أكثر من عشرين شركة إندونيسية في مجالات الأدوية ، و الصناعات الزراعية ، والشاي ، والبن ، والتوابل ، ووكلاء السفر.

ولزيادة قيمة صادرات البن خاصة من إندونيسيا ، سيكون هناك أيضًا خمسة رجال أعمال متخصصين في صناعة القهوة من إندونيسيا. ويدعم وجودهم من قبل الوكالة الاقتصادية والإبداعية (Bekraf)

ﺳﻮف يسلّط الضوء أيضاً على نخيل الزيت ﻓﻲ إﻧﺪوﻧﻴﺴﻴﺎ و سيحصل هذا القسم على دعم من وكالة إدارة صندوق مزارع نخيل الزيت.

ستقوم السفارة الاندونيسية بتعليم المواطنين الفرنسيين من خلال الاطلاع على حقائق نخيل الزيت من خلال الرسوم البيانية في الموقع.

المترجمة : مايا يونياتي | المحرر : د . طلال الشايقي | المصدر: تيمبو


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – KBRI Paris bekerja sama dengan Indonesia Diaspora Network France mengelar Festival Colourful Indonesia (FCI) 2018 pada 22-23 September mendatang. Perhelatan kali ini mengangkat tema Ranah Minang, maka segala hal berbau Minang akan ditampilkan.

Festival, antara lain, akan menampilkan sajian kuliner Minang, interior desain rumah tradisional, hingga penampilan penyanyi Elly Kasim dan kesenian oleh kelompok Institut Seni Indonesia Padang Panjang. Pada seksi Maison Indonesienne atau Rumah Indonesia, pengunjung bisa menikmati suasana rumah tradisional Indonesia.

Keterangan pers yang dikeluarkan pada Rabu, 19/9, menyebutkan festival ini bertujuan sebagai ajang promosi untuk meningkatkan nilai Trade, Tourism, dan Investasi Indonesia. Pameran akan digelar di Pavillon Dauphine, Paris.

Untuk memeriahkan bazaar makanan dan produk Indonesia akan tampil Chef Degan Septoadji yang menggear demo dan workshop masakan dan bumbu Indonesia.

Selain itu juga diadakan Indonesia France Business Forum yang akan memberikan kesempatan perwakilan dari Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) London, memaparkan kemudahan berinvestasi di Indonesia. Target forum ini adalah menjaring investor di Prancis.

Bisnis Forum Indonesia-Perancis akan diikuti one-on-one Business Meeting dengan pengusaha Prancis dan Indonesia. Nantinya akan terlibat lebih dari dua puluh perusahaan Indonesia di bidang farmasi, argoindustri, teh, kopi, bumbu, serta agen perjalanan wisata.

Khusus untuk meningkatkan nilai ekspor kopi spesial asal Indonesia, juga akan hadir lima pengusaha kopi khusus asal Indonesia. Kehadiran merea didukung olen Badan Ekonomi dan Kreatif (Bekraf)

Selain bertujuan untuk meningkatkan nilai TTI Indonesia-Prancis, penyelenggaraan FCI 2018 juga menggencarkan kampanye kelapa sawit Indonesia. Untuk bagian ini akan mendapat dukungan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP KS).

KBRI akan memberikan edukasi kepada warga Prancis dengan melihat berbagai fakta kelapa sawit melalui infografis yang ada di lokasi. Lalu ada pojok anak, serta workshop masakan Indonesia menggunakan produk-produk turunan minyak kelapa sawit.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Talal Al.Shaiqi | Sumber : Tempo

تعليقات
Loading...