سبع مأكولات أسطورية لذيذة في باندونج

Tujuh Kuliner Legendaris di Bandung, Makan Enak Sambil Nostalgiaan Nih

0 1٬076

باندونج ، إندونيسيا اليوم – لا تقتصر شهرة باندونج على وجهاتها السياحية الشهيرة والمثيرة، بل تشتهر بمأكولاتها المميزة. توافد العديد من السياح إلى باندونج لمجرّد تذوق المأكولات الخاصة بها. إذا توقفت في باندونج، لن تكون زيارتك أفضل إن لم تجرب مأكولاتها الأسطورية.

  1. . مقهى بورناما
مقهى بورناما في باندونج - اندونيسيا اليوم
مقهى بورناما في باندونج

سوف تشعر بالنقصان  في باندونج دون التسكع ،بداية أصبح هذا المقهى مكانًا مريحًا لجميع الناس. يقع على  شارع الكتيري رقم 22. نرجوك أن تأتي هنا، وترى بنفسك!

  1. ساتي جاندو شيمانديري
ساتي جاندو شيمانديري
ساتي جاندو شيمانديري

من لا يحب الساتي؟ حتى السياح الأجانب يحبون هذا الطعام. في باندونج،هناك محلّ ساتي كان يشتهر في  التسعينات وهو ساتي جاندو شيمانديري  الذي يقع بشارع شيمانديري خلف مبنى ساتي. ولأنها كانت ظاهرة منذ البداية، فلا شك في لذّتها.

  1. روتي باكار جيمبول

 

روتي باكار جيمبول
روتي باكار جيمبول

روتي باكار يقدم مجموعة متنوعة من الخبز مثل خبز العذب، والخبز الحلو، وخبز القمح وبالتأكيد أنواع مختلفة من النكهات الشهية للغاية. يفتح روتي باكار يوميًا من الساعة السابعة صباحًا حتى الساعة التاسعة مساءً.

  1. مطعم يو
مطعم يو
مطعم يو

إذا كنت ترغب أن تعيد ذكرياتك عن باندونج، هذا المطعم مناسب للتسكع. لا يزال البناء والأثاث قديمًا جدًا. على الرغم من أنه أسس منذ عام 1947 ويحمل مفهوماً غامراً، إلا أن العملاء هنا ليسوا من كبار السن فقط، بل حتىالشباب الذين يأكلون ويتسكعون فيه.

  1. باتاغور ريري
باتاغور ريري
باتاغور ريري

لم تكن زيارتك لباندونج صالحة إلا بعد تجربة باتاغور وهي وجبات خفيفة بها. أحد أنواع الباتاغور اللذيذ والمشهور هو ريري باتاغور. يبدو أنه تأسس منذ عام 1985. مع صلصة الفول السوداني الخاصة، أصبح باتاغور ريرى مثاليا للسياح.

  1. سومبير هيدانغان

 

سومبير هيدانغان
سومبير هيدانغان

يقع سومبير هيدانغان بشارع براغا رقم 20-22 وتأسس منذ عام 1929. اسمه الأصلي “هيت” سنوي بهويس” والذي يعني “محل الطعام الحلو”. كما يوحي الاسم، يبيع هذا الدكان الأطعمة الحلوة، مثل الخبز والكعك، والآيس كريم.

  1. روندي الكتريري
روندي الكتريري
روندي الكتريري

يتطلب الطقس البارد في باندونغ تذوق جزء لذيذ من طعام روندي. تأسس المطعم منذ عام 1984. طبق واحد من روندي سوف  يشبعك. وهو يتكون من الحجم الكبير والصغير.

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: إي دي إن تايمس


Bandung, Indonesiaalyoum.com – Bandung bukan hanya terkenal dengan tempat wisatanya yang indah dan menarik, tetapi kuliner khasnya yang menggugah selera. Banyak wisatawan yang berbondong-bondong ke Bandung hanya untuk mencicipi kuliner khas kota Lembang ini. Kalau kamu sedang singgah ke Bandung, gak afdol kalau belum sempat coba kuliner legendarisnya ini.

  1. Warung Kopi Purnama

Ada yang kurang rasanya kalau ke Bandung tanpa nongkrong. Dari dulu, warung kopi ini sudah menjadi tempat nongkrong yang nyaman bagi semua kalangan. Lokasinya ada di Jalan Alkateri nomor 22. Wajib ke sini, deh!

  1. Sate Jando Cimandiri

Siapa sih yang gak suka sate? Bahkan wisatawan asing pun sangat suka dengan makanan ini. Di Bandung, ada gerai sate yang sangat fenomenal sekal tahun 90an. Namanya Sate Jando Cimandiri. Lokasinya berada di jalan Cimandiri, di belakang Gedung Sate. Karena dari dulu sudah fenomenal, jadi tak perlu diragukan rasanya.

  1. Roti Bakar Gempol

Roti Bakar Gempol menawarkan berbagai macam roti seperti roti tawar, roti manis, dan roti gandum. Tentunya juga dengan aneka macam topingnya yang sangat menggiurkan. Setiap harinya, Roti Bakar ini buka mulai pukul 07.00 hingga 21.00.

  1. Toko You

Kalau mau nostalgia-an di Bandung, restoran ini sangat cocok buat nongkrong. Konsep bangunan dan furniturenya masih tempo dulu banget. Walau sudah berdiri sejak 1947 dan berkonsep vintage, pelanggan di sini bukan hanya orang tua saja lho. Banyak anak muda yang makan dan nongkrong di restoran ini.

  1. Batagor Riri

Gak sah ke Bandung kalau belum coba batagor, jajanan khas Kota Lembang ini. Salah satu batagor paling enak dan terkenal adalah Batagor Riri. Rupanya  kuliner tersebut sudah ada sejak 1985. Dengan bumbu kacang yang spesial, batagor Riri menjadi idaman para wisatawan.

  1. Sumber Hidangan

 Sumber Hidangan yang berlokasi di Jalan Braga nomor 20-22 ini sudah berdiri sejak 1929. Nama aslinya  “Het Snoephuis” yang memiliki arti  “toko makanan manis”. Sesuai dengan namanya, toko itu menjual makanan-makanan manis, seperti roti, kue, dan es krim.

  1. Ronde Alkateri

Cuaca dingin di Bandung mewajibkan kamu untuk mecicipi seporsi ronde yang sangat lezat ini. Wedang Ronde Alkateri ini sudah ada sejak 1984. Seporsi ronde ini akan membuatmu kenyang. Terdiri dari dua macam ronde, yaitu yang berukuran besar dan kecil.

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaigi | Sumber: idntimes

تعليقات
Loading...