زلزال يصيب المتفرجين بالذعر في بطولة إندونيسيا للأساتذة في استاد إستورا

Gempa yang Bikin Panik Saat Asyik Nonton Indonesia Masters di Istora

0 665

جاكرتا، إندونيسيا اليوم- زلزال يضرب جاكرتا، و يتسبب في زعر للجمهور الحاضر لبطولة إندونيسيا للأساتذة 2018 في إستورا سينايان.

ضرب زلزال بقوة ستة درجات على مقياس ريختر جاكرتا عصر الثلاثاء 23/1. ولا يثتثنى من ذلك إستورا سينايان الذي كان يشهد انطلاقة بطولة إندونيسيا للأساتذة.

اهتزاز المبنى المرمم حديثًا نشر الرعب بين الجمهور الذي بلا شك شعر بالذعر و هرب البعض إلى خارج المبنى.

و قالت إيفا التي كانت مع زوجها وابنها في إستورا:”في البداية لم ندرك أن هذا زلزال، فقط شعرنا بهزة في القدم”.

و أضافت” سألت زوجي و المتفرجين من أمامي ومن خلفي ، فإذا بهم شعروا بنفس الاهتزازالذي شعرت به، فأدركت على الفور أنه زلزال بالفعل. و نحن لم نهرب للخارج لأن الزلزال كان قد توقف و لم نشعر بالاهتزاز مرة أخري، أرجوا أن يكون الجميع آمن ولا يحدث زلزال مرة أخرى”.

و يؤكد ذو الكفل – 25 عامًا-  الحدث و يقول أنه شعل بقوة الزلزال لدرجة أنه ركض للخارج خوفًا.

يقول  ذو الكفل:” كنت أشاهد مباراة زوجي الرجال، و فجأة رأيت البعض يركض و ظننت للحظة أن الاهزاز ناجم عن حركة الذين يركضون، و لكن عندما استمر الاهتزاز لفترة أطول أدركت أن هذا زلزال”.
و يضيف:” ثم ركضت للخارج و تفحصت وسائل التواصل الاجتماعي، فإذا الأخبار تتحدث عن زلزال بالفعل، لكن عندما استقر الوضع و شعرت بالأمان، عدت مرة أخرى للمدرجات”.

هذا الشعور ليس فقط  لدى إيفا و ذو الكفل و غيرهم من المتفرجين، بل حتى اللجان التنفيذية و وسائل الإعلام قد خرجوا من الغرف و تجمعوا في الأماكن المفتوحة.

و قال لاعب تنس الريشة الإندونيسي جريجوري ماريسكا بعد انتهاء مباراته:” شعرت بقوة الهزة و دعوت . كان ذلك قبل المباراة”.

المترجم: مؤمن مجدي | المصدر: ديتيك

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Jakarta sempat digoyang gempa. Salah satu efeknya, kepanikan yang melanda para penonton Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan.

Gempa dengan kekuatan sekitar 6 SR terasa di Jakarta pada hari Selasa (23/1/2018) sore. Tak terkecuali di Istora Senayan yang sedang mementaskan Indonesia Masters.

Getaran pada bangunan yang baru selesai direnovasi itu pun sampai membuat panik para penonton, yang tak ayal langsung merasa panik. Beberapa langsung berlari keluar.

“Awalnya tidak tahu itu gempa, cuma kaki kok goyang,” cerita Eva, salah satu penonton di Istora yang datang bersama suami dan anaknya, kepada detikSport.

“Saya tanya suami saya dan penonton yang ada di depan dan belakang saya. Mereka merasakan hal yang sama. Wah benar ini gempa Memang saya tidak ikut keluar karena setelah itu getaran sudah tidak terasa. Ya, semoga aman deh dan tidak gempa lagi,” tuturnya.

Hal yang sama diungkapkan penonton lain, Zulkifli (25 tahun). Dia bahkan sampai berlari ke arah luar dan memastikan bahwa getaran berasal dari gempa.

“Saya itu tadi saat lagi nonton pertandingan ganda putra. Saat saya duduk memang ada yang lari di bagian tribun atas. Saya pikir getaran dari arah orang lari ternyata getaran semakin lama kencang,” katanya.

“Kemudian saya keluar dan cek sosial media ternyata memang ada gempa. Tapi setelah semua aman saya kembali lagi duduk di tribun,” ujar dia menuturkan.

Keriuhan macam itu tak cuma dirasakan Eva, Zulkifli, dan penonton lain. Panitia pelaksana dan media juga langsung bergegas keluar ruangan saat gempa terjadi dan berkumpul di area-area terbuka.

Pebulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung bahkan merasakan gempa tersebut sesaat sebelum memainkan pertandingannya. “Terasa banget tadi saat lagi berdoa. Sesaat sebelum main,” kata Gregoria usai bertanding.

Penerjemah: Mukmin Magdy | Sumber: Detik.com

 

تعليقات
Loading...