فايق بلقيه لاعب كرة القدم الأغنى في العالم

0 675

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – إن سألت من من هو لاعب كرة القدم الأغنى في العالم؟ فإن غالب الناس سيجيبون بأسماء نجوم الملاعب الخضراء مثل كريستيانو رونالدو أو ليونيل ميسيأو نيمار. لا تتعجل و تخطئ، فلاعب كرة القدم الأغنى في العالم هولاعب شاب عمره 19 عامًا يلعب الآن بفريق ليستر سيتي.

فايق بلقيه – ابن شقيق سلطان ببروناي حسن البلقيه – سجلت ثروته حوالي 20 مليار دولار أمريكي أو حوالي 250 تريليون روبية إندونيسية.

وقد لعب الاعب البرونايي الشاب في العديد من أندية الدوري الإنجليزي، حيث بدء في مسيرته الاحترافية في AFC نيوبري.
ثم في عام 2009 التحق بأكادمية اوثامبتون ، وحصل على فرصة للاختبار في أرسنال عام 2013.

ولعب فايق بالطبع مع المنتخب الوطني لمملكة بروناي، حيث اشترك مع المنتخب في تسع مباريات، وسجل فيها هدف واحد ، بل في دورة ألعب جنوب شرق سيا 2017 شارك مع المنتخب ليس فقط كلاعب مسجل ضمن ال 23 ، لكن أيضًا حظى بالثقة ليصبح قائد الفريق في الملعب.

ولتتخيل ثروته عليك أن تعرف من هو والده جيفري بلقيه. الأخ الأصغر لسلطان بروناي، والي يتردد أن ثروته بلغت 10 مليار جنية استرليني خلال 15 عامًا كرئيس لهيئة الاستثمار في بروناي.

وقد سجل شراءه سيارة قيمتها تصل لـ 35 مليون يورو، و ساعات يد باهظة، ومجوهرات من الذهب الأبيض.

ويشاع أن والد جناح ليسيستر لديه في مجموعات سياراته أكثر من 2300 سيارة فارهة مثل بينتلي، وفيراري، و رولز رويس.
والأكثر عجبًا أنه أحضر ملك البوب مايكل جاكسون لإحياء عيد ميلاده الخمسين في حفل خاص، وقد تقاضى جاكسون عن هذا الحفل 12.5 مليون يورو.

وحياة الابن فايق بلقيه مرفهة جدًا منذ الصغر كما يلاحظ من صوره على الأنستجرام. بل إنه يربي عددًا من أزواج النمور التي لا يمكن أن نتخيل أن سعرها ليس باهظ جدًا.

مع ثروة والده هذه، يتسائل الكثيرون هل حقًا يكافح فايق كأي لاع كرة قدم عادي؟
ويقول فايق: لعبت كرة القدم منذ لصغر و أنا أحبها، أحب الشعور الذي يتملكنيعندما ألعب كرة القدم.

ولطالما تضرع اللاعب لوالديه ليدعما رغبته و يساعداه لتحقيق حلمه بأن يصبح لاعب كرة قدم.
يقول فايق عن والديه: “إنهما علماني وربياني جيدًا، سواء جسديًا أو نفسيًا. إنهما مثلي الأعلى”.

المترجم: مؤمن مجدي | المصدر: بسنيس

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Jika Anda ditanya siapakah pesepakbola terkaya di dunia?

Kebanyakan, orang akan menjawab beberapa jagoan lapangan hijau semisal Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar. Jangan salah dulu, karena sebenarnya pesepakbola dunia yang paling kaya saat ini adalah pemain muda berusia 19 tahun yang kini bergabung di tim reserve Leicester City’s.

Faiq Bolkiah, keponakan dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah tercatat memiliki kekayaan sebesar kurang lebih US$20 miliar atau sekitar Rp350 triliun.

Pemain muda asal Brunnei ini, tercatat telah bermain di beberapa klub liga Inggris, dimulai dari awal karirnya di AFC Newbury.

Kemudian, tahun 2009, dia menimba ilmu di akademi Southampton, dan dia mendapatkan tawaran uji coba di Arsenal pada 2013 lalu.

Di tim nasional, Faiq juga sudah bermain untuk tim senior Brunnei. Ia telah memiliki 9 caps, dengan sumbangan satu gol. Bahkan, di gelaran SEA Games 2017 lalu, ia ikut menjadi bagian dari timnas Brunei U-23 dan dipercaya sebagai kapten kesebelasan.

Sebagai gambaran kekayaannya, Anda mesti melihat siapa ayah Faiq Bolkiah, yakni Jefri Bolkiah.

Adik kandung Sultan Brunnei itu dikabarkan menghasilkan kekayaan sebesar 10 miliar poundsterling dalam 15 tahun sebagai kepala agen investasi Brunnei.

Dia tercatat membelanjakan kekayaannya untuk membeli mobil seharga £35juta, jam tangan dan juga perhiasan emas putih.

Ayah dari pemain sayap Leciester itu juga disebutkan memiliki lebih dari 2.300 koleksi mobil mewah seperti Bentley, Ferrari and Rolls-Royce.

Dan yang paling menakjubkan adalah saat perayaan ulang tahunnya yang ke 50, dia sengaja mendatangkan king of pop Michael Jackson untuk hadir di konser pribadi merayakan hari jadinya itu. Jacko saat itu dibayar senilai £12,5 juta.

Gaya hidup Faiq sendiri sudah sangat mewah sejak kecil. Dari foto-foto di Instagramnya, dia juga bahkan memiliki peliharaan beberapa ekor macan yang harganya tentu tidaklah murah.

Dengan kekayaan ayahnya itu, banyak yang mempertanyakan menapa Faiq mau bersusah payah berkarir sebagai pesepakbola.

“Saya sudah bermain sepak bola sejak saya masih kecil dan saya menyukainya. Saya suka sensasi ketika memainkan bola,” tulisnya seperti dilansir Mirror.

Dia juga mengaku orang tuanya selalu mendukung keinginannya dan membantu mewujudkan mimpi saya sebagai pemain sepak bola.

“Mereka mendidik saya sangat keras baik secara fisik maupun psikis. Dan saya melihat mereka sebagai panutan saya,” tambahnya.

Penerjemah: Mo’men Majdy | Sumber: Bisnis.com

 

تعليقات
Loading...