20 ألف طن من لحم الجاموس تنشر في الأسواق

20 Ribu Ton Daging Kerbau Disebar ke Pasar

0 638

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – — وقد وزعت بولوغ 20 ألف طن من لحوم الجاموس المستورد إلى عدة مناطق في إندونيسيا. وقال المدير التجاري لبولوغ تري واهيودي صالح إن اللحوم من المستورد من الهند وزع في الأسواق، سواء من خلال الموزعين أو البيع المباشر من قبل بولوغ.

كما هو معروف، أنه قبل شهر رمضان والعيد، قد يرتفع استهلاك اللحوم في المجتمع عادة إلى 100 %. لذلك، قال تري، حتى يونيو القادم سوف تجلب بولوغ مرة أخرى اللحوم المستوردة بقدر 20 ألف طن تدريجيا لضمان تلبية احتياجات استهلاك المجتمع.

اقرأ أيضا: الجماهير المدافعون عن فلسطين يصلون الفجر جماعة في موناس

“سيتم استيراد اللحوم كل أسبوع. قبيل رمضان وعيد الفطر، إن شاء الله سيكون مخزون اللحوم المجمدة آمنة.” كما قال، عندما اتصلت به ريبوبليكا.co.id، الخميس (10/5)

في توزيع السلع الغذائية، تركز بولوغ على التوزيع في منطقة جابودتابيك ومنطقة باندونج. لذلك، تبلغ احتياجات اللحوم في هاتين المنطقتين أكثر من 50 % من الاستهلاك الوطني.

حصلت شركة بولوغ نفسها على إذن من وزارة التجارة باستيراد 100 ألف طن من اللحوم خلال العام 2018. ويسمح لشركة الألواح الحمراء بإحضار لحم الجاموس في شكل مجمد من الهند على مراحل.

اقرأ أيضا: جماهير الدفاع عن فلسطين تبيض ساحة موناس

ومع ذلك، لا يمكن أن تكون بولوغ مهملة في العناية باستيراد اللحوم. وتلقت الشركات الهندية توصيات من وزارة الزراعة وشهادات حلال من مجلس العلماء الإندونيسي لوحدها والتي يسمح لها بتوريد منتجاتها إلى البلاد.

المترجم : أحمد شكري | المحرر : فارس البدر | المصدر : ريبوبليكا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Perum Bulog hingga saat ini telah mendistribusikan daging kerbau impor sebanyak 20 ribu ton ke sejumlah daerah di Indonesia. Direktur Komersil Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh mengatakan, daging asal India tersebut disebar ke pasar-pasar rakyat, baik melalui distributor maupun penjualan langsung oleh Bulog.

Seperti diketahui, jelang Ramadhan dan Idul Fitri, konsumsi daging di masyarakat biasanya melonjak hingga 100 persen. Karena itu, Tri mengatakan, sampai Juni mendatang Bulog bakal kembali mendatangkan daging impor sebanyak 20 ribu ton secara bertahap demi menjamin pemenuhan kebutuhan konsumsi masyarakat.

“(Daging) akan terus masuk setiap minggu. Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, insya Allah stok daging beku aman,” ujarnya, saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (10/5).

Dalam mendistribusikan komoditas pangan tersebut, fokus Bulog berada di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Sebab, kebutuhan daging di dua wilayah tersebut mencapai lebih dari 50 persen konsumsi nasional.

Bulog sendiri telah mengantongi izin dari Kementerian Perdagangan untuk mengimpor daging sebanyak 100 ribu ton sepanjang tahun 2018. Perusahaan pelat merah diizinkan untuk mendatangkan daging kerbau dalam kondisi beku dari India secara bertahap.

Namun, Bulog tak bisa sembarangan dalam memilih produsen daging. Hanya perusahaan India yang telah mendapat rekomendasi dari Kementerian Pertanian dan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia saja yang diizinkan memasok produknya ke Tanah Air.

Penerjemah : Ahmad Syukri | Editor : Fares Al Badr | Sumber : Republika

تعليقات
Loading...