إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

اللحظات الأخيرة من حياة رئيس الحي الذي توفي في مظاهرات جاكرتا بالأمس. باسويدن يحضر الجنازة

Detik-detik Meninggalnya Pak RW Usai Ikut Reuni 212 di Monas

- الإعلانات -

0 241

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – محافظ جاكرتا أنيس باسويدن يحضر عزاء محمد إدريس الذي كان مشاركًا في مظاهرات لم شمل جبهة 212 بالأمس بجاكرتا، حيث توفى إدريس عقب مشاركته بالمظاهرات.

أكد أنيس على أن حكومة جاكرتا سوف تتحمل نفقات جنازة الفقيد.

قال أنيس أن المرحوم محمد إدريس كان يشغل منصب رئاسة المنطقة 08 كيبون بالا، بقرية الملايو، بشرق جاكرتا.

صرح جيكوي عند لقاءه في جنازة إدريس: “أقدم العذاء لزوجة المرحوم و ولده و ابنته. سوف آمر بأن تكون كامل نفقات الدفن و الجنازة على نفقة حكومة جاكرتا، كما ستسهل الحكومة جميع إجراءات الدفن.” الأحد 2/12.

أوضح باسويدن: “نحن لا نريد أن نزيد من حمل أسرة الفقيد الذين حلت بهم مصيبة وفاته فجأة، لذلك ستكون هناك مساعدة و تسهيلات لإجراءات الدفن في الغد.”

في حين قال السيد ميسوروه، الشقيق الأكبر لإدريس، أن محمد إدريس بالفعل كان مريضًا بالقلب.

قبل انظلاقة للمشاركة في مظاهرات 212 كان إدريس يشارك في الاحتفالات بالمولد النبوي في حيه، و كان عاد لبيته في الثانية صباحًا.

و على الرغم أنه لم ينم لوقت كافي إلا أن إدريس كان في غاية الحماس للانطلاق إلى مكان المظاهرات في موناس بوسط جاكرتا.

و قد انطلق إدريس من منزله متوجهًا إلي المظاهرات في الساعة الثامنة صباحًا، مستقلاً لدراجته النارية. قد قالت أسرته أنه كان في صحة جيدة وقت انطلاقه.

قال شقيقه: “ربما لأنه لم يستطع الدخول إلى ساحة موناس، وقد بدأ يشعر بالإرهاق فإنه قد قرر العودة إلى المنزل في الساعة العاشرة. لكن و عند إخراجة لدراجته من موقف الدراجات، فإنه قد سقط فجأة و توفي على الفور.”

إقرأ أيضا: مظاهرات حركة المدافعين عن الإسلام، من إهانة القرآن إلى انتخابات الرئاسة 2019

المترجم : مؤمن السيفي | المصدر: سوارا


Jakarta, Indonesiaalyoum.comGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi rumah duka Muhammad Idris yang merupakan peserta aksi Reuni 212 yang meninggal dunia usai mengikuti aksi, di Jatinegara, Jakarta Timur.

Anies memastikan biaya pemakaman Muhammad Idris akan ditanggung oleh Pemprov DKI Jakarta.

Anies mengatakan, Muhammad Idris merupakan seorang Ketua RW 08 Kebon Pala Tanah Rendah, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

“Saya sampaikan belasungkawa kepada istri dan juga dua putra putrinya. Saya akan pastikan pada seluruh jajaran agar seluruh proses pemakaman hingga tuntas dibantu oleh Pemprov DKI,” kata Anies saat ditemui di rumah duka Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (2/12/2018).

Kepergian Muhammad Idris meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Anies mengakui, Pemprov DKI ingin memastikan agar kepergian Muhammad Idris tidak membebani keluarga, sehingga seluruh proses pemakaman akan dibantu oleh Pemprov.

“Jadi kita ingin keluarga tidak terbebani oleh peristiwa yang terjadi mendadak ini. Ada bantuan sekaligus memastikan bahwa pemakaman besok berjalan dengan lancar,” papar Anies.

Sementara itu, kakak Muhammad Idris yakni Maisuroh mengatakan Muhammad Idris memang memiliki riwayat penyakit jantung.

Sebelum berangkat menuju acara reuni 212, Muhammad Idris mengikuti acara peringatan Maulid Nabi di lingkungan rumahnya dan baru pulang pukul 2.00 WIB dini hari.

Meski belum tidur dengan waktu yang cukup, Muhammad Idris sangat semangat untuk tetap berangkat menuju lokasi aksi di Monas, Jakarta Pusat.

Saat berangkat menuju Monas pukul 8.00 WIB dengan menaiki sepeda motor miliknya, keluarga melihat Muhammad Idris masih dalam kondisi sehat bugar.

“Mungkin karena nggak bisa masuk ke Monas dan merasa sudah nggak enak badan, dia mau pulang duluan pukul 10.00 WIB. Tapi pas mau ngeluarin motor dari parkiran (parkir di YAI Kramat) dia tiba-tiba jatuh dan langsung meninggal,” ungkap Maisuroh.

Penerjemah: Momen Alsaify | Sumber: Suara.com

(35)

تعليقات
Loading...
Click Me