إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

خمسة لاعبين هم الأكثر مشاركة في كأس العالم

5 Pemain Paling Sering Tampil di Piala Dunia

- الإعلانات -

0 192

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – كأس العالم هو المرحلة التي يحلم كل لاعب كرة قدم أن يصل لها، على الرغم من أن ليس بإمكان الجميع المشاركة في البطولة الكروية الأكبر.

من بين الكثير من الأسماء التي شاركت في كأس العالم، عدد قليل منها فقط الذي شارك في عدد من نسخ البطولة. بل أنه من الشائع أن يشارك اللاعب مرة واحدة فقط في كأس العالم طوال حياته.

فقط عدد من الأسماء الكبيرة في كرة القدم التي ساعدت بلادها للمشاركة في كأس العالم لأكثر من أربع مرات.

إليك خمسة لاعبين هم الأكثر مشاركة في كأس العالم:

  • لوتار ماتيوس

Lothar Matthaeus memperkuat timnas Jerman di lima edisi Piala Dunia.

اللاعب الأسطوري في خط وسط المنتخب الألماني هو اللاعب الأكثر مشاركة في كأس العالم، حيث لعب في خمس نسخ متتالية منذ عام 1982 و حتى نهائيات عام 1998.

25 مباراه هو مجموع المباريات التي شارك بها ماتيوس في كأس العالم. سجل ماتيوس في كأس العالم ستة أهداف. كما حصل مع منتخب بلاده على كأس العالم 1990 في إيطاليا.

  • أنتونيو كارباخال

يشترك حارس المنتخب المكسيكي مع ماتيوس في عدد مرات المشاركة في كأس العالم، حيث شارك في خمسة نسخ كذلك.

شارك كاربخال لأول مرة عام 1950، و كانت المرة الأخيرة في نسخة عام 1966. و مع ذلك فقد تخلف كاربخال عن ماتيوس في عدد المباريات التي شارك بها، حيث شارك في 11 مباراة فقط.

  • جانلويجي بوفون

Gianluigi Buffon gagal tampil di Piala Dunia 2018 setelah Italia kalah di laga play off.

سجل الحارس الإيطالي المخضرم جانلويجي بوفون أربع مشاركات بكأس العالم، بداية من نسخة 2002 و حتى 2012.

رغم أنه انضم بالفعل للمنتخب الإيطالي في كأس العالم 1998، إلا أن بوفون لم تتح له الفرصة بالمشاركة في أي مباراة. في النسخ الأربع التي شارك فيها بوفون، لعب في 14 مباراة.

فشل حارس يوفنتوس الأسطوري في المشاركة في نهائيات كأس العالم 2018، بعدما تم إقصاء إيطاليا من التصفيات على يد السويد. و كانت أفضل إنجازات بوفون مع المنتخب الإيطالي عندما حقق كأس العالم 2006.

  • بيلية

Pele sukses mempersembahkan tiga gelar Piala Dunia bersama Brasil.

بيلية الأسطورة البرازيلية، شارك أربع مرات في كأس العالم من نسخة 1958 و حتى 1970.

في النسخ الأربعة التي شارك بها بيلية، لعب 14 مباراة، و سجل 12 هدفًا. كما نجح مع منتخب بلاده بالفوز بكأس العالم ثلاث مرات، و هذا هو الرقم الأعلي للاعب في الفوز بكأس العالم.

  • جيلما سانتوس

استطاع مدافع المنتخب البرازيلي جيلما سانتوس أن يصل لرقم بيلية في المشاركة في كأس العالم، حيث شارك في أربع نسخ. و كان ظهوره سانتوس الأول في كأس العالم 1954و الثلاث نسخ التالية له. بمجموع 12 مباراة و هدف واحد.

 

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر:  CNN Indonesia

 


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Piala Dunia merupakan panggung yang diimpikan setiap pesepakbola di seluruh dunia. Namun, tak semua pemain bisa terpilih tampil di turnamen sepak bola terakbar tersebut.

Dari sekian banyak nama yang pernah bermain di Piala Dunia, hanya beberapa di antaranya tampil konsisten di banyak edisi. Bahkan tak jarang setiap pemain hanya turun di satu kejuaraan saja.

Hanya beberapa nama besar saja yang bisa memperkuat negaranya tampil lebih dari empat edisi di kejuaraan sepak bola paling bergengsi sejagad.

Berikut lima pemain paling sering tampil di edisi Piala Dunia:

Lothar Matthaeus (5 edisi)

Gelandang legendaris timnas Jerman, Lothar Matthaeus menjadi pemain paling sering tampil di Piala Dunia. Ia telah bermain di lima edisi secara berturut-turut sejak Piala Dunia 1982 hingga Piala Dunia 1998.

Dari seluruh edisi Piala Dunia yang telah dilakoni, Matthaeus telah bermain dalam 25 pertandingan dan mencetak 6 gol. Ia ikut mengantar Jerman juara di Piala Dunia 1990 Italia.

Antonio Carbajal (5 edisi)

Kiper timnas Meksiko ini memiliki rekor penampilan di Piala Dunia yang menyamai Lothar Matthaeus, yakni bermain di lima edisi tampil di Piala Dunia.

Penampilan Carbajal dimulai pada Piala Dunia 1950 hingga Piala Dunia 1966. Namun, Carbajal hanya mencatatkan 11 pertandingan di Piala Dunia jauh tertinggal dari Matthaeus yang mengantongi 25 caps.

Gianluigi Buffon (4 edisi)

Kiper veteran timnas Italia, Gianluigi Buffon, tercatat telah sebanyak empat edisi tampil di Piala Dunia, yakni pada Piala Dunia 2002 hingga Piala Dunia 2014.

Buffon sebenarnya masuk dalam skuat Italia di Piala Dunia 1998, namun pada saat itu ia tak mendapat kesempatan bermain. Dari empat edisi Piala Dunia tersebut, Buffon telah tampil dalam 14 pertandingan bersama timnas Italia.

Kiper legendaris Juventus tersebut gagal tampil di Piala Dunia 2018 setelah Italia tersingkir di babak play-off dari Swedia. Prestasi terbaik Buffon adalah mengantar Italia juara Piala Dnia 2006.

Pele (4 Edisi)

Legenda hidup sepak bola Brasil, Pele telah tampil sebanyak empat edisi dalam Piala Dunia secara berturut-turut sejak Piala Dunia 1958 hingga Piala Dunia 1970.

Dalam empat edisi itu, Pele telah melakoni 14 pertandingan bersama Brasil dan mencetak 12 gol dan sukses mempersembahkan tiga gelar Piala Dunia, jumlah gelar terbanyak untuk satu orang pemain.

Djalma Santos (4 edisi)

Djalma Santos, bek timnas Brasil menyamai catatan Pele dalam hal jumlah penampilan di Piala Dunia yakni sebanyak empat edisi. Debut Santos di Piala Dunia terjadi pada Piala Dunia 1954, ia kembali tampil di tiga edisi Piala Dunia selanjutnya secara berturut-turut dan telah mencatatkan 12 kali penampilan bersama Brasil dengan koleksi satu gol.

Translated by: Momen Magdy | Source:  CNN Indonesia

(5)

تعليقات
Loading...
Click Me