ذو الكفل حسن: الإسلام سيتقدم إذا دخل العلماء مجال الأعمال والسياسة

Zulkifli: Islam Maju Kalau Ulamanya Jadi Pengusaha Hingga Politikus

0 764

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –  في إطار برنامج الرحلة الرمضانية، تواصل رئيس مجلس النواب السيد ذو الكفلي حسن مع  العلماء في كونينغان، جاوة الغربية. في هذه المناسبة، ذكر أن الإسلام تقدم تقدما كبيرا بدءا من المسجد النبوي.

وزاد الإسلام حقق تقدما،  حيث استطاع ان يقهر الروم والفرس القوتين العظميين في ذلك الزمان،وأخيراً أصبح الإسلام قوة عظمى لمدة 700 عام.

“في ذلك الوقت، المسلمون متقدمون تقدما كبيرا لأن علمائهم ولجوا رجال الأعمال، والسياسية، وبعض علمائهم صاروا خبراء ويتقنون التكنولوجيا،” قال ذو الكفل في لقائه مع عدد من الزعماء الدينيين في الموقع السياحي سيدومبا كونينغان، الأحد (27/5/2018).

عندما جاء الهولنديون، قال، كانوا يحاولون فصل العلماء عن السياسة والعلوم والاقتصاد. يجب على العلماء أن يدرسوا العلوم الدينية فقط، ولا يجوز أن يدرسوا العلوم الأخرى حتى يتم إدارة العلوم والاقتصاد والسياسة من قبل الهولنديين.

“يجب على المسلمين أن يدركوا أن الإسلام سوف يتقدم إذا كان اقتصاده وسياسته وتكنولوجته متطورةً، وإلا فإن الإسلام سيكون ضعيفاً ، أنظر إلى الشرق الأوسط المدمر لأنه لا يملك قوة،” قال.

“لذا، يدعو ذو الكفل المسلمين إلى محاولة الاستيلاء على السلطة من أجل بناء قوة عادلة والدفاع عن الأمة. وليست القوة التي تضر الناس والعلماء.

“إذا استطعنا إمساك السلطة، فإننا سوف نسيطر على الاقتصاد والتكنولوجيا، فيمكننا أن نتقدم. لأن هذه الأمة الإسلامية الكبيرة ينبغي أن تحترم،” كما قال.

المترجم :لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي | المصدر:  وديتيك


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Dalam rangka safari Ramadan, Ketua MPR Zulkifli Hasan bersilaturahmi dengan alim ulama di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Pada kesempatannya ini, ia mengingatkan bahwa Islam bisa berkembang pesat dimulai dari Masjid Nabawi.

Islam semakin berkembang, lanjutnya, mampu menaklukkan Roma dan Persia yang sangat kuat. Akhirnya Islam menjadi super power dan berkuasa hingga 700 tahun lamanya.

“Waktu itu umat Islam sangat maju karena ulamanya menjadi pengusaha, ulamanya menjadi politikus, dan sebagian lagi ulamanya adalah ilmuwan serta menguasai teknologi,” ujar Zulkifli saat menemui sejumlah tokoh agama di Lokasi Wisata Cidomba Kuningan, Minggu (27/5/2018).

Saat Belanda datang, katanya, mereka berusaha memisahkan ulama dengan politik, ilmu pengetahuan, dan ekonomi. Ulama hanya boleh mengaji, tapi tidak boleh berhubungan dengan yang lain sehingga pengetahuan, ekonomi, dan politik diurus Belanda.

“Umat Islam harus menyadari itu. Islam akan maju kalau ekonomi, politik, dan teknologinya kuat. Kalau tidak, maka Islam akan lemah. Lihat saja Timur Tengah yang hancur karena tidak memiliki kekuatan,” jelasnya.

Maka dari itu, Zulkifli mengajak umat Islam untuk berusaha merebut kekuasaan demi menciptakan kekuasaan yang adil dan membela umat. Bukan kekuasaan yang menciderai umat dan ulama.

“Kalau kita bisa pegang kekuasaan, kita kuasai ekonomi dan teknologi, barulah kita bisa maju. Umat Islam yang besar ini juga harus dihormati,” ucapnya.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal alSahiqi | Sumber: Detik

تعليقات
Loading...