عودة السياحة عبر شركة طيران Citilink الإندونيسية إلى لومبوك

Pasca Gempa, Penumpang Citilink ke Lombok Justru Meningkat

0 806

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –  عاد السيّاح مجدداً إلى لومبوك وسجّلت أعدادهم زيادة كبيرة بعد الزلزال الذي ضرب الجزيرة مؤخّراً. وذلك ما صرّحت به شركة طيران سيتيلينك.

قال مدير Citilink ، جولياندرا نورساهيو في فناء فندق رامايانا، يوم الجمعة (09/09/2018). اتبعت Citilink أيضًا سياسة الحكومة لإضافة رحلة طيران إضافية لمقابلة الزيادة المطّردةّ في أعدادالرُّكاب إبّان الزلزال واستجابة لحالة الطوارئ في لومبوك.

وقال جولياندرا “لا يوجد تغيُّر في أعداد الرحلات إلى لومبوك منذ الكارثة. بل إنّ العدد يزداد، مما اضطرنا للعمل يوماً  إضافيّاً”.

من ناحية أخرى ، وقّعت Citilink اليوم مذكرة تفاهم مع ميجاساب لخدمة الطيران. وفي الشهر المقبل، ستكون هناك رحلات مباشرة ل  Citilink إلى 3 مدن في الصين يتوقع أن تضيف مداخيل إضافية للسائحين من أجل تحقيق هدف وصول 20 مليون سائح أجنبي إلى أندونيسيا في عام 2019.

بالإضافة إلى هدف الحكومة فلشركة طيران Citilinkهدفها الخاص. وقال إن مستوى إشغال ركاب Citilink على الخطوط الأجنبية كان إيجابياً.

“هدفنا هو 15 مليون مسافر بحلول نهاية هذا العام. الصين جزء من استراتيجيتنا لتحقيق هذا الرقم. لقد حصلنا على 7.5 إلى 8 ملايين في منتصف هذا العام. مسار جاكرتا بينانغ أفضل من 90٪. جيد جدا. لا زلنا متفائلين “، أوضح جولياندرا.

ومن الآن فصاعدًا ، ستقوم Citilink على الأرجح بتوسيع أجنحتها إلى بلاد تعتبر وجهة مفضلة للمسافرين. ذلك لأنّهم ما زالوا يمتلكون خطة طويلة المدى لم تكتمل بعد.

المترجمة  : مايا يونياتي | المحرر :  د . طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Jakarta, Indonesiaalyoum.com –  Minat traveler ke Lombok masih besar pasca gempa beberapa waktu lalu. Penumpang Citilink sendiri mengalami peningkatan.

Hal itu dikatakan oleh Dirut Citilink, Juliandra Nurtjahjo di Plataran Ramayana Hotel Kempinski, Jumat (7/9/2018). Citilink juga mengikuti arahan pemerintah untuk menambah ekstra flight saat traveler membludak pada saat tanggap darurat di Lombok.

“Nggak, Lombok nggak ada perubahan kita. Tetep dari sejak bencana itu frekuensi kita nggak ada yang dikurangi. Malah penumpang kita penuh dan ada ekstra satu hari,” kata Juliandra.

“Kita punya rute dari Halim-Lombok dan Surabaya-Lombok, itu tetap frekuensinya,” imbuh dia.

Di sisi lain, hari ini, Citilink menandatangani MoU dengan Megacap. Bulan depan akan ada penerbangan langsung Citilink ke 3 kota di China yang diharapkan dapat menambah pundi-pundi tambahan wisman dalam rangka pemenuhan target 20 juta wisman yang datang ke Indonesia tahun 2019.

Selain target pemerintah Citilink memiliki target penumpang sendiri. Dikatakannya bahwa tingkat keterisian penumpang Citilink di rute luar negeri pun memuaskan.

“Target kita sendiri 15 juta penumpang di akhir tahun ini. China ini bagian strategi kita mencapai jumlah itu. Pertengahan tahun ini kita sudah mengantongi sebesar 7,5-8 juta. Rute Jakarta-Penang pun bagus di atas 90 persen. Jadi bagus. Kita masih optimis,” jelas Juliandra.

Ke depan, Citilink kemungkinan besar akan melebarkan sayapnya negara yang dianggap sebagai destinasi favorit traveler. Hal itu dikarenakan mereka masih memiliki rencana jangka panjang yang belum direalisasikan.

“Bisa saja ke depan ada rute ke Jepang. Karena kita punya rencana jangka panjang. Masih ada pesawat yang belum datang segala macam. Kita pasti mengikuti bisnis modelnya,” ujar dia.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Talal Al.Shaiqi | Sumber : Detik

تعليقات
Loading...